Kepala Kantor Menghadiri Penutupan Satya Lencana Karyadhika Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 52 di Pulau Nusakambangan

Kamis, 30 Juni 2022 Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo menghadiri Kegiatan Penutupan Satya Lencana Karyadhika Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 52 di Pulau Nusakambangan.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga yang sebelumnya membuka pelaksanaan program di bulan Januari, menutup secara resmi seluruh rangkaian penyelenggaraan Satriya Sancaya Karyadhika. Kegiatan ini terpusat di halaman Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan. Prosesi kegiatan meliputi penandatanganan Berita Acara Penyerahan Alumni Politeknik Angkatan 52 dan penyerahan kembali Panji-panji Kehormatan.

Dirjen Pemasyarakatan yang juga berlaku sebagai Inspektur Upacara Penutupan dalam amanatnya mengatakan peningkatan kompetensi petugas Pemasyarakatan merupakan sebuah keniscayaan karena Pemasyarakatan memiliki karekteristik tugas dan fungsi yang unik dan spesifik. Serta harus berhadapan dengan beragam tantangan yang mengharuskan jajarannya melakukan mindset shifting.

Upacara penutupan diikuti oleh perwakilan pegawai dari seluruh UPT di Nusakambangan dan alumni Poltekip Angkatan 52. Hadir juga Pimpinan Tinggi Ditjen Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan seluruh Kepala UPT Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Eks Karesidenan Banyumas dan Kedu serta Ibu-ibu PIPAS Jawa Tengah. Dari eksternal, perwakilan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Cilacap, Komando Distrik Militer 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Kepolisian Resor Cilacap dan Kepolisian Sektor Nusakambangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, Syahbandar Cilacap, Kejaksaan Negeri Cilacap, Pengadilan Negeri Cilacap dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap.

Satriya Sancaya Karyadhika merupakan program Ditjen Pemasyarakatan dalam mempersiapkan alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan yang siap bekerja di UPT di seluruh Indonesia. Bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan alumni Poltekip Angkatan 52 khususnya dalam bidang pembinaan, pengamanan dan pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan serta untuk melaksanakan Revitalisasi Pemasyarakatan. Diselenggarakan di 10 UPT Nusakambangan terhitung mulai tanggal 28 Januari sampai 30 Juni 2022. Kegiatan diikuti oleh 250 orang alumni Poltekip, terdiri 200 orang laki-laki dan 50 orang perempuan.

Kepala Kantor Menghadiri Penutupan Satya Lencana Karyadhika Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 52 di Pulau Nusakambangan
Spread the love
Scroll to top