Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 Kemenkumham secara virtual

Pada hari ini, Kamis, 06 Januari 2022. Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo mengikuti kegiatan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 Kemenkumham secara virtual di aula kantor yang disiarkan langsung dari Graha Pengayoman Jakarta dan diikuti oleh seluruh UPT jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja oleh seluruh peserta baik yang hadir langsung maupun virtual. Pembacaan Deklarasi dipimpin oleh Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Ida Asep Somara.

Setelah pembacaan deklarasi, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan secara digital Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM Tahun 2022. Seluruh Pimpinan Unit Utama dan Staf Ahli Menteri menandatangani Janji Kinerja dihadapan Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly dengan disaksikan oleh Ketua KPK, Firli Bahuri dan Ketua Ombudsman, Mokhammad Najih.

Setelah penandatanganan janji kinerja, dilanjutkan sambutan Ketua KPK, Firli Bahuri yang mengajak seluruh ASN Kemenkumham untuk menjadi abdi masyarakat yang berintegritas dan jujur, dan berkomitmen bahwa jajaran KPK siap bersinergi dengan Kemenkumham dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya dalam hal pemberantasan korupsi.

Dilanjutkan sambutan Kepala Ombudsman, Mokh Najih yang menyampaikan apresiasi atas prestasi dan ikhtiar Kemenkumham yang berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ombudsman juga siap untuk tetap mengawasi penyelenggaraan pelayanan oleh jajaran kemenkumham, demi tercapainya kepuasan masyarakat.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan kinerja semakin PASTI dan Berakhlak untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural. Menkumham juga menginstruksikan seluruh ASN Kemenkumham agar menjaga kesehatan, melaksanakan janji jinerja, memedomani kebijakan yang digariskan oleh Presiden kepada Kemenkumham, bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, hasilnya dapat dipertanggung jawabkan, serta tidak ada upaya penyimpangan (zero mistake), menerapkan dan mengplimentasi Tata Nilai ASN BerAKHLAK, serta bersiap menghadapi situasi kedaruratan.

 

Kegiatan ditutup dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kemenkumham Tahun 2022 serta Pencanangan Tahun 2022 sebagai Tahun Hak Cipta Nasional. Pada kesempatan ini Menteri Hukum dan HAM RI juga melakukan peluncuran “Persetujuan otomatis Pencatatan Hak Cipta (POP Hak Cipta/POPHC).

Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 Kemenkumham secara virtual
Spread the love
Scroll to top