Imigrasi Wonosobo Ikuti Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H dan Pelepasan Mudik Bareng, “Mudik Aman Berkah Bersama Kumham 2024”

WONOSOBO-Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo, K.A Halim, beserta jajaran struktural, pegawai dan PPNPN Kantor Imigrasi Wonosobo mengikuti kegiatan apel virtual dalam rangka Pelepasan Mudik Bersama untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M pada hari Jumat (05/04).

Kegiatan apel ini dipimpin langsung Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly dan dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi Madya, dan diikuti Seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pegawai serta jajaran yang dilaksanakan secara daring melalui Aplikasi Zoom.

Menkumham R.I Yasonna H. Laoly pada kesempatan ini menyerahkan titipan Zakat Fitrah, Zakal Mal, Infaq dan Shodaqoh dari Pegawai Kemenkumham kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebagai bukti kecintaan dan kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan.

“Hari ini jajaran Kemenkumham melaksanakan Mudik Bareng bersama bagi Pegawai dan keluarganya yang berasal dari luar kota Jakarta. Selamat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah bersama keluarga di kota masing-masing, Mohon maaf lahir batin, sampaikan salam hangat buat keluarga”, ucap Yasonna.

Mengusung Tema ‘Mudik Aman Berkah Bersama Kumham’, Yasonna berharap peserta mudik mengutamakan keselamatan dan kesehatan selama pelaksanaan mudik.

“Tema tersebut menyimpan makna dan harapan bahwa kita berupaya menjalin tradisi mudik ini berjalan lancar dan memastikan perjalanan mudik berlangsung dengan aman dan semakin semangat bekerja setelah kembali dari mudik nanti”, ujar Yasonna.

Adapun mudik bersama ini terlaksana atas kerja sama Kemenkumham dengan Kementerian Perhubungan, dan sejumlah mitra BRI, BNI, dan Bank Mandiri.

Kemenkumham menyiapkan 28 (dua puluh delapan) unit bus untuk sembilan kota tujuan, di antaranya untuk ke Pulau Sumatera yakni Palembang dan Lampung, serta kota-kota di Pulau Jawa seperti Yogyakarta, Surakarta, Semarang, dan Surabaya.

“Saya mengapresiasi kepada para pihak yang telah berpartisipasi mewujudkan program mudik di Tahun 2024 ini dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial dalam membantu keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM berkumpul bersama keluarga di hari istimewa”, ujar Yasonna.

“Selaku Menkumham, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidzin Walfaidzin. Mari saling memaafkan di hari yang suci dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi keluarga besar Kemenkumham dimanapun berada”, pungkasnya.

Imigrasi Wonosobo Ikuti Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H dan Pelepasan Mudik Bareng, “Mudik Aman Berkah Bersama Kumham 2024”
Spread the love
Scroll to top