Irjen Kemenkumham RI Kunjungi Kantor Imigrasi Wonosobo, Ini Pesan yang Disampaikan

WONOSOBO – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI), Ir. Razilu, M.Si., CGCAE. mengunjungi Kantor Imigrasi Wonosobo dan Rumah Tahanan Negara Wonosobo. Kunjungan ini dilaksanakan setelah memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) pada Selasa, (27/12).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh KaKanim Wonosobo, Ari Widodo dan KaRutan Wonosobo, Narya beserta pejabat struktural dan seluruh staf. Begitu sampai ke Kantor Imigrasi Wonosobo, Irjen didampingi Ari Widodo dan pejabat struktural berkeliling meninjau ruang pelayanan dan berdiskusi mengenai inovasi-inovasi di Kanim Wonosobo.

Setelah meninjau ruang pelayanan, Razilu beserta rombongan menuju aula kantor untuk kegiatan Pengarahan dari Irjen Kemenkumham kepada jajaran Kanim dan Rutan Wonosobo.

Sebagai pembuka acara, Ari Widodo mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Irjen Kemenkumham di Wonosobo.

Dalam Pengarahannya, Razilu menyampaikan 10 Pesan Inspektur Jenderal Kemenkumham Ke-16 beserta penjelasannya, yaitu :

1.Untuk selalu melibatkan Allah Yang Maha Kuasa pada setiap karya kerja bahkan dalam setiap urusanmu;
2.Melaksanakan pengabdian dengan ikhlas, jujur dan berintegritas serta tidak menyalahgunakan kewenangan;
3.Pastikan setiap karya dan kerjamu selalu bermanfaat seraya terus torehkan berbagai prestasi demi kebanggaan organisasi;
4.Patri rasa bangga, rendah hati dan empati dalam memberikan pelayanan;
5.Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas, sehingga mampu beradaptasi menghadapi setiap perubahan;
6.Menghargai setiap orang dan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif untuk mewujudkan kedamaian serta keharmonisan dalam berorganisasi;
7.Meningkatkan kapasitas dan kompetensi sehingga mampu melakukan perbaikan tiada henti dalam pelayanan publik yang berkualitas;
8.Bersyukur dengan apa yang ada serta jalani hidup sederhana secara halal untuk mengundang ketenangan dan kebahagiaan;
9.Sikapi setiap keberhasilan yang tertunda dengan sangka baik dan optimis untuk kesuksesan selanjutnya;
10.Lakukan pengorbanan sejati dengan menaati setiap peraturan dan menghindarkan diri dari perbuatan tercela demi keagungan organisasi.

Menutup pengarahan, Razilu berpesan kepada jajaran Kanim Wonosobo dan Rutan Wonosobo agar terus belajar dan belajar, bersemangat dalam kerja, dan bekerja keras mewujudkan Pembangunan ZI menuju WBBM di tahun 2023.

Irjen Kemenkumham RI Kunjungi Kantor Imigrasi Wonosobo, Ini Pesan yang Disampaikan
Spread the love
Scroll to top