Rapat Pembahasan Pekerja Migran Indonesia dari aula kantor yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian secara virtual

Sahabat Jiwo, Pada Jumat, 31 Desember 2021 Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Ari Widodo didampingi Kasi Dokintalkim, Mirza Dwitri Patria, Kasi TIKIM, Jerold dan pejabat struktural lainnya mengikuti kegiatan Rapat Pembahasan Pekerja Migran Indonesia dari aula kantor yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian secara virtual melalui aplikasi zoom.

Rapat ini diikuti oleh Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kemenkumham dan Kepala Kantor Imigrasi diseluruh Indonesia, topik yang dibahas mengenai permasalahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) khususnya Non prosedural yang sering menimbulkan berbagai permasalahan di luar negeri. Dalam rapat tersebut dibahas juga solusi dan langkah-langkah terbaik yang dapat dilakukan dalam mengantisipasi PMI Non prosedural.

Pada kesempatan ini juga, Dirlantaskim menyampaikan mengenai penerbitan E-Passport yang berjalan di 52 UPT Keimigrasian dan rencana launching inovasi baru Direktorat Jenderal Imigrasi berupa aplikasi M-Passport sebagai pengganti APAPO pada Hari Bhakti Imigrasi 26 Januari 2022 mendatang.

Rapat Pembahasan Pekerja Migran Indonesia dari aula kantor yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian secara virtual
Spread the love
Scroll to top