Kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru Secara Virtual

Kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru Secara Virtual, Senin, 8 Maret 2021.

Sahabat Mido, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengadakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pelaksanaan target kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Yankum, dan para pejabat serta pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh unit pelaksana teknis satuan kerja Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Divisi Keimigrasian menyampaikan pentingnya pegawai untuk mnerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak menimbulkan klaster penyebaran covid-19 di perkantoran. Pegawai dihimbau untuk terus menjaga kesesehatan, menerapkan pola hidup sehat, rajin berolahraga, makan yang bergizi untuk menjaga imun agar tetap sehat.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak Dr. Mochamad Abdul Hakam, Sp.Pd selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang yang menyampaikan terkait pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19. Beliau menyampaikan terkait kondisi penyebaran covid-19 dimana kasus covid-19 banyak terjadi pada usia produktif. Usia produktif memiliki mobilitas yang tinggi sehingga sangat rentan terkena virus covid-19 apabila tidak diimbangi pentingnya protokol kesehatan. Terdapat beberapa gejala terserang virus covid-19 serta panduan dalam melaksanakan isolasi mandiri. Pelaksanaan protokol kesehatan diperkantoran harus dilakukan dengan disiplin sebagaimana surat edaran Kemenkes Nomor HK.02.01/MENKES/216/2020 terkait protokol pencegahan Penularan Covid-19 ditempat Kerja. Dalam kesempatan tersebut juga dijelasakan terkait pentingnya vaksinasi dalam memutus penyebaran virus covid-19. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berakhir pada pukul 16.00

Kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru Secara Virtual
Spread the love
Scroll to top